Kab.Mojokerto (MIN 1) Rabu 19 Januari
2022 .Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan
kementerian Kabupaten Mojokerto ,KKMI kecamatan Pacet melaksanakan kegiatan
Bintek Desain pembelajaran Literasi dan
numerasi khusus kelas I dan kelas 6 se Kecamatan Pacet yang di ikuti oleh 13
lembaga. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasi Mapenda Kabupaten Mojokerto
Bapak Amma noor fikry,Sag M,Si.dalam sambutannya menekankan
guru untuk selalu mengikuti perkembangan
pendidikan kaitannya dengan digitalisasi,Gutu adalah sebagai Pejuang dalam
rangka untuk menghantarkan madrasah yang mandiri dan berprestasi.Bagaimana diri
kita ketika menyanyikan lagu Indonesia raya,Mars Madrasah dan Hymne Madrasah
apakah hati kita bergetar ? sebab
dalam syair lagu tersebut ada kalimat ….bangunlah jiwanya…… Gema madrasah membahana……..dengan
mengucapkan syukur padaMU…….jika hati kita bergetar maka kita sebagai pejuan
yang melanjutkan perjuangan dari para pendahulu kita.
Selanjutkan acara di lanjutkan
acara bintek Desain pembelajaran Literasi dan numerasi oleh Bapak Pengawas
Madrasah kecamatan Pacet Bapak Abd Kholig
S.Pd.I,M.M.Pd dalam paparannya
membahas tentang desain pembelaran RPP dan sitem penilaian/supervise Guru
juga menekankan dalam pembuatan RPP dengan perencanaan, pelaksanaan, penilaian
dan tindaklanjut di sertakan C 1 samapi C 5 PPK
(Penguatan pendidikan berkarater) juga
menekankan pada TIK dan Soal HOTS,MODS dan LOTS
TPACK
(Technological Pedagogic Content Knowledge) merupakan pembelajaran yang
menggunakan penerapan gabungan system pendidikan yang mengedepankan teknologi
dan aplikasi (konten) tertentu dalam Pembelajaran. Pembelajaran
ini melibatkan 7 domain pengetahuan yang saling berkaitan antara satu dengan
yang lain
Salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan cooperative learning model. Cooperative learning adalah model pembelajaran dengan memberikan tugas kepada siswa yang lebih pandai
dalam
sebuah kelompok kecil yang hasilnya akan dipresentasikan kepada kelompok lain
di dalam kelas.
Model Problem Based Instructional (PBI)adalah model pembelajaran yang berlandaskan paham konstruktivistik yang
mengakomodasi keterlibatan siswa dalam belajar dan pemecahan masalah otentik dsb.
Keterlibatan Tehnologi
pada aktivitas sehari hari secara berkesinambungan menggeser hal hal menyita waktu yang menjadi efektifdan efesien,begitu dengan
proses Pembelajaran yang harus di sesuaikan sehingga tujuan pembelajaran di
Madrasah dapat tercapai, tentunya harus sinergi anatar Guru Kepala Madrasah dan
Pengawas..Diakhir kegiatan di adakan praktek pembuatan dan pemaparan RPP secara
mandiri yang nantinya bisa di aplikasikan di masing masing lembaga.(ono)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar