SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI MI NEGERI 1 MOJOKERTO PACET- MOJOKERTO

Selasa, 18 Januari 2022

BIMTEK DESAIN PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI

 

Kab.Mojokerto (MIN 1) Rabu 19 Januari  2022 .Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan kementerian Kabupaten Mojokerto ,KKMI kecamatan Pacet melaksanakan kegiatan Bintek  Desain pembelajaran Literasi dan numerasi khusus kelas I dan kelas 6 se Kecamatan Pacet yang di ikuti oleh 13 lembaga. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasi Mapenda Kabupaten Mojokerto Bapak  Amma noor  fikry,Sag M,Si.dalam sambutannya menekankan guru untuk  selalu mengikuti perkembangan pendidikan kaitannya dengan digitalisasi,Gutu adalah sebagai Pejuang dalam rangka untuk menghantarkan madrasah yang mandiri dan berprestasi.Bagaimana diri kita ketika menyanyikan lagu Indonesia raya,Mars Madrasah dan Hymne  Madrasah  apakah hati  kita bergetar ? sebab dalam syair lagu tersebut ada kalimat ….bangunlah jiwanya…… Gema madrasah membahana……..dengan mengucapkan syukur padaMU…….jika hati kita bergetar maka kita sebagai pejuan yang melanjutkan perjuangan dari para pendahulu kita.

    Selanjutkan acara di lanjutkan acara bintek Desain pembelajaran Literasi dan numerasi oleh Bapak Pengawas Madrasah kecamatan Pacet Bapak Abd Kholig  S.Pd.I,M.M.Pd dalam paparannya  membahas tentang desain pembelaran RPP dan sitem penilaian/supervise Guru juga menekankan dalam pembuatan RPP dengan perencanaan, pelaksanaan, penilaian dan tindaklanjut di sertakan C 1 samapi C 5   PPK (Penguatan pendidikan berkarater)   juga menekankan  pada TIK  dan   Soal HOTS,MODS dan LOTS

TPACK (Technological Pedagogic Content Knowledge) merupakan pembelajaran yang menggunakan penerapan gabungan system pendidikan yang mengedepankan teknologi dan aplikasi (konten) tertentu dalam Pembelajaran. Pembelajaran ini melibatkan 7 domain pengetahuan yang saling berkaitan antara satu dengan yang lain

Salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan cooperative learning model. Cooperative learning adalah model pembelajaran dengan memberikan tugas kepada siswa yang lebih pandai

dalam sebuah kelompok kecil yang hasilnya akan dipresentasikan kepada kelompok lain di dalam kelas.

Model Problem Based Instructional (PBI)adalah model pembelajaran yang berlandaskan paham konstruktivistik yang mengakomodasi keterlibatan siswa dalam belajar dan pemecahan masalah otentik dsb.

               Keterlibatan Tehnologi pada aktivitas sehari hari secara berkesinambungan  menggeser hal hal menyita waktu  yang menjadi efektifdan efesien,begitu dengan proses Pembelajaran yang harus di sesuaikan sehingga tujuan pembelajaran di Madrasah dapat tercapai, tentunya harus sinergi anatar Guru Kepala Madrasah dan Pengawas..Diakhir kegiatan di adakan praktek pembuatan dan pemaparan RPP secara mandiri yang nantinya bisa di aplikasikan di masing masing lembaga.(ono)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar